Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama

    Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama

    JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita menerima laporan korps kenaikan pangkat 46 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (15/5/2024). Salah satunya, seorang Pati Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pertama yang menyandang pangkat Mayor Jenderal (Mayjen) di jajaran TNI AD. 

    Prajurit wanita luar biasa itu bernama Mayjen TNI Dr. dr. Dian Andriani Ratna Dewi, Sp.KK., M.Biomed (AAM)., M.A.R.S., S.H., M.H., FINSDV., FAADV., yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Pertahanan (Unhan).

    Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad, menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati atas kenaikan pangkatnya. Tak lupa, Kasad juga mengingatkan bahwa hal ini merupakan bentuk apresiasi negara, atas prestasi dan dedikasi para Pati kepada institusi TNI AD, juga bangsa dan negara.

    Tercatat, ada tujuh Pati berpangkat Mayjen TNI (bintang dua) dan 39 Pati berpangkat Brigjen TNI (bintang satu) yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Wakasad. Sebagian diantaranya (28 Pati) bertugas di dalam struktur TNI AD, sementara 18 Pati lainnya berdinas di luar struktur TNI AD.

    “Kita curahkan pemikiran kita untuk kemajuan TNI dan TNI AD. Curahkan pemikiran kita untuk melayani pasukan kita, berkontribusi terhadap anggota kita, (terutama) yang bertugas di ujung-ujung negeri ini. Sehingga mereka merasakan keberadaan kita, sekecil apapun bentuk kegiatannya, merupakan amal ibadah bagi kita, “ kutip Wakasad, seraya mengingatkan agar para Pati senantiasa bersyukur dan menyikapi anugerah ini dengan penuh tanggung jawab.

    Kasad juga berpesan dalam amanatnya, agar para Pati yang naik pangkat dapat menjadi panutan dan inspirasi dalam organisasi yang dipimpinnya, serta kehadirannya dapat menjadi sumber ilmu dan pencerahan bagi satuannya.

    Khusus kepada para Pati yang berdinas di luar struktur TNI AD, Kasad juga mengingatkan bahwa keberadaan mereka merupakan duta dan representasi TNI AD. Oleh karena itu mereka harus senantiasa bekerja dengan baik, penuh semangat, serta yang terpenting mampu menjaga nama baik TNI AD. (Dispenad/Hendi)

    jakarta
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Irjen TNI Buka Simulasi Penerapan Hukum...

    Artikel Berikutnya

    Panglima TNI Dampingi Presiden RI di Hari...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Kasrem 142/Tatag Terima Audiensi Kepala BKKBN Provinsi Sulbar
    Wujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat, Babinsa Kelurahan Kendangsari Laksanakan Ini
    Dandim 0831 Surabaya Timur Tinjau Renovasi Kantor Koramil 0831-04 Sukolilo
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Bersama Warga Kerja Bakti Pasang Paving Block Di Halaman Masjid
    Dandim 0811 Tuban Ajak Anggota Olahraga Bersama Bersama

    Tags