Sulit Akses ke Sawah, Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Usaha Tani

syafrianto, 17 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
PASAMAN - Sulitnya akses jalan menuju ke area persawahan, Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping, Kodim 035/Pasaman, Pelda Afriyon dan Serka Alizar bersama-sama masyarakat melaksanakan Gotong-royong pembuatan jalan pertanian di Langkuik jorong Koto Tangah Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, Rabu (15/01).
 
Dikatakan Pasiter Kapten Inf. J. Sitorus, pembuatan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah karena selama ini petani sangat kesulitan dalam beraktifitas menggarap lahan pertanian.
 
“Awalnya, gotong-royong jalan tersebut 
sepanjang 200 Meter bersama masyarakat Simpati sekitar 35 orang, karena sulit membawa pupuk maupun hasil pertaniannya,"jelas Sitorus
 
Lebih lanjut kata Sitorus, gotong-royong Pembuatan jalan pertanian ini dilaksanakan setiap hari Rabu dan diperkirakan sepanjang 1.400 meter.
 
"Untuk menyelesaikan jalan ini diperkirakan selama enam Minggu (kali Goro)," terangnya.
 
Selain itu masyarakat mengapresiasi dengan kehadiran Babinsa, selain termotivasi dan bersemangat dalam pengerjaan jalan usaha tani tersebut, serta kehadiran babinsa juga memberikan rasa aman dan nyaman.
"Mudah-mudahan cepat selesai, agar hasil pertanian bisa dibawa dengan mempergunakan sepeda motor," harapnya. 
 
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu